Diki (11 tahun) Anak Jenius Indonesia ber-IQ 200 Sudah Lulus SMA dan Akan Kuliah di Universitas Waterloo Kanada

Minggu, 19 Juni 2016

Cendikiawan Suryaatmadja dikenal sebagai anak jenius Indonesia dengan IQ yang hampir mencapai 200. Di umurnya yang baru 11 tahun, Diki telah berhasil lulus dari bangku SMA.

Pada tahun 2014 lalu, Diki masih duduk di bangku kelas 4 SD. Namun Diki sudah mengharumkan nama bangsa di kanca internasional dengan menjuarai lomba fisika di Hong Kong. Dan dia pernah mengikuti 4 kali olimpiade sains.

Diki memang berbeda dengan bocah umumnya. Pada usianya yang menjelang 10 tahun , gaya bicaranya sudah cukup matang layaknya orang dewasa. Dia mampu menjelaskan berbagai hal mengenai matematika dan fisika di level yang dikuasai. Misalnya, integral first order untuk matematika dan gerak rotasi untuk fisika.Dan di usia ke 11 tahun ini, diki sudah lulus SMA, dan rencananya diki akan melanjutkan kuliah di Universitas Waterloo, Kanada dengan mengambil program studi Fisika.

Anak kelahiran 1 Juli 2004 ini mengungkapkan, dirinya juga selalu penasaran terhadap segala sesuatu yang mengandung pengetahuan. Diki selalu bertanya kepada sang ayah tentang berbagai hal. Contohnya mengapa buah bisa jatuh, mengapa pohon bergoyang saat ada angin, dan berbagai hal-hal lainnya.

Anak jenius salah satu didikan Sekolah khusus Universitas Surya Jakarta yang didirikan Prof. Yohanes Surya ini mempunyai cita-cita ingin jadi orang yang membanggakan Indonesia.  Membuat sesuatu hal yang baru, lalu mematenkannya, merekrut pekerja yang banyak dan mengubah dunia ini. Dan ditambahkannya lagi dia ingin kembali keindonesia pada suatu saat nanti ketika sudah belajar dari luar negeri.





You Might Also Like

0 komentar