Pecundangi Swedia, Timnas U-15 Indonesia Juara Gothia Cup 2016 di Swedia

Kamis, 28 Juli 2016
pict by : www.gothiacup.se

Tim Nasional Indonesia U-15 yang diwakili oleh SSB ASIOP Apacinti menjadi juara di Gothia Cup 2016 Swedia setelah berhasil menundukkan tuan rumah Swedia IF Elfsbrog dengan skor telak 3-1 di Stadion Gamala Ullevi, Swedia, Sabtu (23/7/2016).

Pasukan Garuda Muda Indonesia mencetak gol lewat Imam Zakari, Reyhan Syaviano, dan Egy Maulana Vijri. Gol pertama Indonesia dicetak oleh Imam Zakiri dari tendangan bebas pada menit kedelapan. Tampil sangat istimewa gol kedua tercipta pada menit ke-41.

Menjelang Half Time, Apacinti semakin memupuskan harapan tuan rumah usai Reyhan Syaviano mencatatkan namanya di papan skor. Apacinti memimpin 2-0. Dan pada awal babak kedua, Egy Maulana Vikri memperbesar keunggulan Apacinti menjadi 3-0. Dan pada akhirnya Swedia mampu memperkecil kedudukan menjadi 3-1 pada akhir pertandingan.

Hasil gemilang pada partai final tersebut melengkapi kedigdayaan Apacinti selama pergelaran di Swedia itu. Apacinti telah menyapu bersih 10 kemenangan dengan mencetak 45 gol dan hanya kebobolan 8 gol.

“Hasil ini luar biasa, fantastis. Para pemain bermain sangat baik tak hanya di final, tapi sepanjang turnamen ini,” jelas manajer ASIOP, Ade Wellington kepada situs resmi Gothia Cup.

“Kami berlatih tiga bulan demi turnamen ini dan bisa juara di sini jelas menjadi mimpi yang menjadi kenyataan,” Ade Wellington menambahkan.

Ajang Gothia Cup 2016 sendiri digelar di Gothenburg, Swedia. Gothia Cup Swedia digelar pada 17 sampai 23 Juli 2016. Gothia Cup bukan kompetisi sembarangan. Pemain-pemain dunia seperti Andrea Pirlo, Xabi Alonso, hingga Zlatan Ibrahimovic telah bermain di turnamen ini sewaktu muda.

You Might Also Like

0 komentar